Selasa, 21 Agustus 2012

Aelita Schaeffer


Deskripsi

Orang tuanya, Franz Hopper dan Anthea Hopper adalah pencipta Lyoko dan X.A.N.A. Dia berhasil menyesuaikan kehidupan barunya pada awal musim ketiga, sering membuat lelucon dan umumnya mulai kurang naif. Aelita juga mampu mengoperasikan superkomputer jika Jeremie tidak bisa. Di Bumi, nama lengkapnya adalah Aelita Stones. Dalam "Wrong Exposure" ia mengungkapkan bahwa nama akhirnya sesungguhnya Schaeffer, tetapi ayahnya telah berubah ke Hopper, nama gadis ibunya, untuk membuat sebuah awal baru. Anthea Hopper, ibu Aelita, menghilang ketika ia masih muda. Dalam "Distant Memory" disebutkan bahwa Anthea diculik oleh "Men in Black" ketika Aelita ketika masih kecil dan tidak pernah terlihat lagi. Aelita pertama kali berada di bumi ketika secara fisik berumur dua belas, dan hari ulang tahunnya tidak diketahui. Dia meminta Jeremie untuk memilih satu untuknya di musim keempat. Untuk musim pertama dan kedua, Aelita adalah sekitar 12-13 tahun dan di kelas 8, yang telah dilewati di depan, karena musim ketiga dan keempat ia masih 13 tahun dan di kelas sembilan.
Kesukaan utamanya adalah musik. Kenangan masa kecilnya menunjukkan bahwa Franz Hopper mengajarinya bermain piano pada usia dini. Pada musim keempat, dia memenangkan kontes untuk membintangi salah satu konser grup Subdigitals. Seperti Jeremie, dia juga seorang programmer dan murid yang sempurna.

[sunting]Penampilan

Rambut Aelita berwarna merah muda yang diwarisi dari ibunya. Dia memakai tiga pakaian utama dalam cerita. Pada musim pertama Aelita memeakai rok merah marun, kemeja kuning dan jaket merah muda. Pada musim kedua dia memakai baju merah muda tua dan kemeja merah muda berkerudung lengan panjang dan sepatu bot lutut merah muda tua. Dasternya terdiri dari kaus kaki putih (kadang-kadang tanpa alas kaki) dan baju merah muda dengan huruf merah "A" di bagian depan.
Selama tiga musim pertama, penampilan Aelita ketika di Lyoko terdiri dari rok merah dengan celana panjang merah muda dan kemeja panjang, dan sepatu. Dia juga memiliki telinga seperti peri, dan anting-anting. Matanya berwarna hijau. Pada musim keempat, Aelita menerima sepasang sayap yang memungkinkan ia terbang.
Selain itu, Aelita juga kadang-kadang nekat. Di musim 2, XANA ingin sekali mencuri memori Aelita untuk keluar dari super komputer. Di musim 2 episode terakhir, XANA berhasil mencuri memori Aelita. Di saat itu, Franz Hopper menyelamatkan putrinya. Aelita kembali hidup. Sebab, Lyoko dan Aelita saling berhubungan. Jika Aelita mati, Lyoko pun begitu. Begitu juga sebaliknya. Aelita bisa menonaktifkan menaranya. Dia sering ke rumah pertapaan. Karena Aelita tahu, dulu itu rumahnya. Aelita akan berubah wujud di Lyoko saat musim 5. Ia juga punya handphone pink sebagai hadiah dari Jeremie.

[sunting]Kekuatan

Aelita memiliki empat penampilan di Lyoko. Pada musim 1, dia adalah makhluk Lyoko dan tidak dapat dinonvirtualisasikan dan tidak memiliki kekuatan kecuali "kreativitas". Pada musim 2, Aelita adalah manusia, tetapi tidak memiliki senjata apapun. Pada musim 3 dan 4, Aelita bisa mengeluarkan bola-bola merah muda dari tangannya yang disebut "Energy Fields". Dua bidang energi juga dapat dijadikan satu untuk membentuk sebuah perisai. Selain itu, ia dapat membuat "Energy Fields" nya menjadi lebih besar, yang dapat melakukan serangan lebih dari biasanya.
Kekuatan utama Aelita di Lyoko adalah "kreativitas" nya yang memungkinkan dia untuk mengubah sedikit medan Lyoko yang diinginkan. Dia dapat menggunakan kekuatan yang sama untuk membuat tiruan dari dirinya, meskipun memiliki fungsi terbatas. Seperti disebutkan sebelumnya, Aelita juga memiliki kekuatan untuk menonaktifkan menara di Lyoko, cara utama dalam menghentikan serangan XANA di dunia nyata. Seiring waktu ia juga memiliki sepasang sayap, yang ia gunakan untuk terbang. Selama dua musim pertama, ia tidak dapat dinonvirtualisasikan seperti yang lain, tetapi membutuhkan program khusus untuk membawanya ke Bumi, tapi setelah itu ia dapat sama seperti yang lain.
Aelita Hopper Schaeffer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar